• SD MUHAMMADIYAH MUTIHAN
  • Sekolah Unggulan Berbasis Tauhid Terdepan Di Kulon Progo

Merayakan Idul Adha Di Sekolah

Dalam rangka mendidik dan memberikan pemahaman anak akan ibadah qurban, SD Muhammadiyah Mutihan mengadakan Penyembelihan dan Pendistribusian Hewan Qurban di Sekolah. Acara tersebut bersamaan dengan perayaan Idul Adha 1443 H dengan melibatkan 90 siswa-siswi kelas 6 didampingi Bapak Ibu Guru serta Karyawan.

Dalam program latihan qurban tersebut, disembelih seekor sapi yang merupakan sumbangan dari wali siswa. Adapun rangkaian acara penyembelihan hingga pendistribusian daging qurban dilaksanakan di Gedung Unit 3 yang memiliki halaman luas sehingga memudahkan dalam koordinasi dan pelaksanaan kegiatan. Sungguh anak-anak senang terlibat dalam prosesi penyembelihan hingga pendistribusian daging ke sebagian siswa dan masyarakat sekitar.

Adanya Latihan Qurban di sekolah ini memberikan pendidikan yang nyata akan nilai-nilai islam sebagaimana yang dicontohkan nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS yang akan terpatri di hati anak. Hal ini sebagai bekal bagi anak untuk mengamalkannya di kemudian hari setelah mereka mampu untuk melaksanakan qurban. Semoga kelak mereka akan menjadi generasi penerus bangsa yang memiliki sifat luhur, berkarakter, dan berakhlak mulia. 

#sekolah berbudaya

#sekolah berkarakter

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Kajian Hadist

Berdzikirlah Setiap Saat ! Oleh : Ust. Ngadini وَعَنْ أَبِي مُوْسَى الأَشْعَرِي – رَضِيَ اللهُ عَنْهُ – ، عَنِ النَّ

12/06/2023 07:39 - Oleh Administrator - Dilihat 1451 kali
Jangan Remehkan Kebaikan Sekecil Apapun Kebaikan Itu

Kajian Hadist Rasulullah ﷺ bersabda : « لاَ تَحْقِرَنَّ مِنَ الْمَعْرُوفِ شَيْئًا وَلَوْ أَنْ تَلْقَى أَخَاكَ بِ

16/04/2023 10:24 - Oleh Administrator - Dilihat 27452 kali